Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Kota Tasikmalaya ternyata menjadi salah satu destinasi favorit para pengemis dari luar Kota Tasikmalaya hal ini seiring dengan perkembangan Kota Tasikmalaya.

pengemis-kota-tasikmalaya

Hal ini dapat terindikasi dari tidak pernah bekurangnya pengemis yang beroperasi di Kota Tasikmalaya, bahkan pada bulan puasa dan setelah Idul Fitri kota Tasikmalaya didatangi pengemis dari daerah Jawa Tengah.

"Kami menyadari Kota Tasikmalaya semakin berkembang dan permasalahan sosial akan mengikuti, terutama permasalahan pengemis. Oleh karena itu, sudah sejak lama pula kami menjalankan berbagai program termasuk pembinaan bagi mereka untuk beralih mata pencaharian," tutur Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Tasikmalaya, Mohamad Firmansyah .

Kampung Sindangsari merupakan salah satu kampung pengemis yang menjadi indikator apakah Kota Tasikmalaya sering didatangi pengemis dari luar kota atau tidak, biasanya pengemis dari luar kota sebagian besar menetap sementara di kampung tersebut. 

"Mereka tinggal sementara saja selama sekitar sepekan. Total ada empat rombongan, satu rombongan jumlahnya bervariasi. Mereka tinggal sementara untuk mencari uang dari mengamen dan mengemis. Berdasarkan catatan saya, mereka datang 3 hari menjelang Idul Fitri dan pulang 2 hari setelah Idul Fitri," ujar Epul Solehudin, Ketua RT 03 RW 08 Kampung Sindangsari, Tasikmalaya.

About bisnis tasikmalaya

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top