Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Disebutkan dalam laman www.kidney.org.au, kebiasaan mengonsumsi minum-minuman beralkohol menjadi salah satu faktor utama terjadinya gagal ginjal pada seseorang. Orang dengan frekuensi kebiasaan minum yang akan tinggi, memiliki resiko terkena penyakit gagal ginjal lebih besar daripada orang yang tidak mengonsumsi minum-minuman beralkohol.

hidup-sehat

Jadi, langkah mudah pertama yang bisa kita lakukan agar terhindar dari resiko gagal ginjal ini adalah dengan mengikuti gaya hidup sehat bebas alkohol.

Selain menghindari konsumsi alkohol, berikut rangkuman beberapa tips gaya hidup supaya kita terhindar dari resiko gagal ginjal.

1. Tidak Merokok
Rokok adalah racun. Hal tersebut adalah fakta yang rahasia umum yang tidak bisa kita pungkiri dengan alasan apapun. Fakta ini bahkan telah tertulis pada kemasan rokok-rokok yang beredar di pasaran: Merokok Membunuhmu. Begitu jelasnya peringatan itu diberikan, namun tidak jarang kita mengabaikannya demi mengikuti gaya hidup yang sedang tren di kalangan muda-mudi.

2. Mengontrol Glukosa dan Tekanan Darah
Kadar gula yang berlebih, selain dapat mengakibatkan penyakit diabetes, juga dapat meningkatkan resiko penyakit gagal ginjal. Oleh sebab itu, jika ingin terhindar dari resiko gagal ginjal Anda harus benar-benar mengontrol asupan gula yang masuk dalam tubuh Anda. Selain asupan gula, tekanan darah juga harus diperhatikan. Hindari makanan-makanan asin yang dapat meningkatkan tekanan darah pasalnya orang dengan hypertensi memiliki resiko gagal ginjal lebih tinggi dari pada orang dengan tekanan darah normal.

3, Olahraga Teratur
Menjaga badan tetap bugar dengan berolahraga secara teratur dapat menurunkan resiko terkena penyakit gagal ginjal. Selain itu, rutin berolahraga juga akan membuat tubuh kita lebih bugar dan imunitas kita bertambah, sehingga kita tidak akan mudah terserang penyakit.

About Unknown

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar:

  1. Sepertinya ketiga tips diatas bisa saya terapkan, apalagi kebiasaan yang dapat merusak ginjal sering saya lakukan, dengan tidak sadar. terima kasih kang admin.

    ReplyDelete


Top