Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Kesulatanan Oman tertarik berinvestasi bidang pertanian di Kabupaten Tasikmalaya.

peta-kabupaten-tasikmalaya
Kabupaten Tasikmalaya

Perwakilan kesultanan Oman Dr Amer Al Rawas menyampaikan hal itu dalam kunjungannya ke Tasikmalaya, dalam penuturannya negara Oman seperti halnya negara Teluk merupakan negara yang kekurangan air sehingga bidang pertanian tidak dapat dikembangkan disana. Untuk mencukupi kebutuhan pangan Oman harus mengimpor ke negara tetangga.

Selama ini kebutuhan impor berasal dari Syria namun konflik di Syria membuat Oman harus mencari alternatif impor lain di luar Syria.Makanan utama warga Oman adalah nasi sedang kebutuhan lainnya berupa gula, teh, gamdum, susu dan minyak goreng. Kesultanan Oman menginginkan bahan pangan organik yang tidak menggunakan bahan kimia, tanaman yang tidak menggunakan pupuk kimia atau menggunakan pupuk kandang. Ini peluang bagi Kabupaten Tasikmalaya dimana telah banyak petani yang menggunakan pupuk organik yang hasilnya telah di ekspor ke luar negeri.

Syarat utama dari kerjasama ini yang teknisnya akan dibicarakan lagi adalah harus adanya pelabuhan laut untuk proses pengiriman, kesultanan Oman sendiri telah melakukan kerjasama terkait hal yang sama dengan pelabuhan-pelabuhan besar.

Ada peluang Pantai di kawasan Cikalong dijadikan pelabuhan untuk keperluan hal ini, pihak kesultanan Oman yakin bahwa dalam 10 tahun kedepan akan terdapat pelabuhan dengan fasilitas lengkap disana. Di Oman sendiri terdapat pelabuhan besar dengan aset milyaran rupiah meski dulunya hanyalah pantai biasa.

About adstasik

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top