Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Ada beragam penyebab menurunnya libido beberapa diantaranya merupakan hal sepele yang sering kurang diperhatikan.

masalah-libido-info-sehat

4 Hal Pemicu Menurunnya Libido

Konsultan hubungan seks Dr. Rajan Bhonsle berpendapat, masalah libido dirasakan sebagian pasangan tanpa menyadari apa penyebabnya. Bila dibiarkan, persoalan kamar tidur ini akan mengganggu keharmonisan dan bisa menyebabkan keretakan hubungan.

"Mereka yang mengeluh soal gairah pasangan atau diri sendiri alasannya bisa karena konflik dengan pasangan, stres, depresi, kurangnya keintiman dalam waktu lama, masalah fisik atau hanya tak menjaganya dengan baik," kata Dr. Bhonsle, dikutip dari Idiva. 

Ia menjelaskan, ada empat hal yang kerap menjadi pemicu menurunnya libido. Ini sering tak disadari baik oleh Anda maupun pasangan.

Kelelahan dan kurang tidur

Jumlah jam tidur kurang dari enam jam berkaitan dengan mendorong penurunan dorongan seks. Menurut para ahli, kurang  tidur kronis bahkan kurang tidur selama semalam akan menurunkan kadar testosteron yang mempengaruhi dorongan seks pada pria dan wanita.

Mendengkur

Seseorang yang mendengkur bukan saja mengganggu tidur pasangannya, tapi juga menurunkan gairah seksnya sendiri. Ini juga pertanda kalau seseorang mengalami sleep apnea, suatu kondisi yang menyebabkan pernapasan abnormal sepanjang malam. Bukan hanya menyebabkan kurang tidur dan berat badan, gangguan tidur ini menurunkan kualitas kehidupan seks. 

Kenaikan berat badan

Timbangan yang meningkat dapat menghambat dorongan seks. Sebab, sel-sel lemak mengubah keseimbangan hormon seks dalam tubuh. 

"Orang yang gemuk, tidak percaya diri dengan tubuh mereka di tempat  tidur. Dari masalah citra tubuh hingga didera kelelahan sepanjang waktu, gairah seks cenderung berkurang ketika  bobot tubuh meningkat," ucap Bhonsle.

Gaya hidup tak sehat

Terlepas dari efek terhadap kesehatan, perokok dan pecandu alkohol cenderung memiliki dorongan seks yang lebih rendah. Sedangkan mereka yang aktif secara mental dan fisik lebih cenderung memiliki gairah seks yang normal.

About bisnis tasikmalaya

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top