Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Objek tujuan wisata alam favorit Tasikmalaya adalah Gunung Galunggung dengan pemandian Cipanas yang berada di area sekitarnya.

objek-wisata-gunung-galunggung
Galunggung terletak di sebelah barat pusat kota tasikmalaya, gunung ini memiliki ketinggian 2.167 mdpl, salah satu gunung berapi aktif yang saat ini tengah tidur dari aktivitas vulkaniknya, kedahsyatan letusan gunung ini terakhir terjadi pada tahun 1982 dengan siklus letusan setiap 100 tahun sekali. Pada letusan terakhir 2 desa hancur oleh dampak letusan dan Gunung Galunggung terus mengeluarkan abu selama 9 bulan.

Kini Gunung Galunggung menjadi objek tujuan wisata favorit Tasikmalaya baik bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara, akses jalan yang mudah dan terletak tidak jauh dari pusat kota sekitar 20 km menjadikan area ini menjadi tujuan wisata favorit pecinta alam.
wisata-gunung-galunggung
Galunggung

Objek Wisata Alam Favorit Gunung Galunggung

Pemandian Air panas

Cipanas terletak tepat di kaki Gunung Galunggung di gunakan oleh wisatawan untuk menikmati sensasi air panas yang keluar dari sumber aktivitas vulkanik Gunung Galunggung, kadar belerang menjadi tujuan pengunjung untuk mengobati penyakit kulit yang dimilikinya

Kawah Gunung Galunggung

Puncak Kawah dapat ditempuh di ke kaki gunung menggunakan kendaraan roda dua, di pos terakhir terdapat tangga berjumlah 620 anak tangga untuk sampai ke mulut kawah, pengunjung dapat turun ke kaldera kawah karena tidak ada gas beracun yang keluar dan aman, ladang yang terhampar dan danau yang terbentuk dengan air jernih menjadi sensasi tersendiri pecinta alam untuk bercamping di area kawah Gunung Galunggung.
gunung-galunggung
Kawah Gunung Galunggung
Jika anda tertarik dengan objek wisata Galunggung silahkan kunjungi tempat wisata alam favorit di Tasikmalaya ini. 

About adstasik

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar:


Top