Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Jekak Makam Kuno serta Artefak yang diperkirakan berusia ribuan tahun ditemukan oleh warga Cikatubang Balong, Kelurahan Sukamaju Kidul, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

artefak-makam-kuno-cikatubang-tasikmalaya

Abdul Rohman (55) merupakan warga yang menemukan makam kuno dan artefak sekitar sebulan yang lalu di bukit Manakawan. Masyarakat setempat sendiri meyakini makam barisan bebatuan yang ditemukan Abdul Rohman merupakan makam keramat yang berusia ribuan tahun.

“Sebulan yang lalu, saya menemukan lima kumpulan bebatuan, namun yang masih utuh ada dua, yang masih terlihat berbentuk,” ungkap Abdul Rohman, di lokasi makam kuno, Sabtu (19/9/2015).

Penemuan artefak dan makam kuno tersebut, kata Abdul, belum dilaporkan kepada pemerintahan setempat. Bahkan masyarakat di sana tidak mengetahui petilasan atau makam siapa batu-batu yang berjejer tersebut.

“Sampai saat ini masyarakat tidak mengetahui makam siapa. Bahkan pemilik gunung kecil tersebut juga tak tahu bahwa ada makam di tanahnya itu. Kami akan melaporkan keberadaan batu-batu ini secepatnya,” kata Abdul Rohman.

About bisnis tasikmalaya

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top