Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Fitur Autoplay video di facebook kini telah berlaku bagi pengguna facebook di Indonesia, video yang ada di timeline facebook akan otomatis diputar tanpa menekan tombol play.

tips-mencegah-autoplay-video-facebook

Bagi sebagian pengguna ini akan menghemat waktu namun bagi pengguna lain yang mengakses melalui gadget akan menjadi masalah karena menguras quota internet dan membuat baterai cepat berkuran.

Berikut tips mencegah autoplay video di Facebook yang dilansir oleh kompas Tekno:

Tips Mencegah Autoplay Video di Facebook Untuk komputer atau laptop

Dari laman Facebook, klik "Option". Menu tersebut ada di bagian kanan atas dengan icon berbentuk gambar panah yang mengarah ke bagian bawah. Kemudian, klik "Settings" dan pilih "Videos" yang ada di bagian kiri layar.

Dari menu "Videos", cari "Auto-play Videos", dan pindahkan pilihan dari "Default" ke "Off".

Tips Mencegah Autoplay Video di Facebook Untuk ponsel dan tablet

Ada beberapa pilihan autoplay untuk kedua perangkat tersebut, yakni "On", "WiFi Only", dan "Off".

Jika pengguna memilih "On", maka jumlah paket data yang digunakan tergantung dengan seberapa lama ia menyaksikan video. Apabila pengguna men-scroll laman melewati video di linimasa, video tersebut secara otomatis akan berhenti.

Jika pengguna menggunakan WiFi, tidak ada paket data yang digunakan.

Setting ponsel berbasis Android

Buka aplikasi Facebook, tekan tombol "Menu", pilih "App Settings", cari "Videos Play Automatically", kemudian pilihlah "Off" jika ingin mematikannya.

Setting untuk iPhone dan iPad

Pilih "Settings" untuk iPhone atau iPad. Perhatikan, ini menu setting untuk iPhone dan iPad, bukan di aplikasi Facebook.

Selanjutnya, cari Facebook. Tekan "Settings", cari "Video", kemudian pilih "Auto-play". Untuk mematikan fitur autoplay, tekan tombol "Off".

About bisnis tasikmalaya

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top