Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Perhutani menyambut program Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum dalam perbaikan irigasi tersier dengan peletakan batu pertama pembangunan saluran irigasi di Desa Selawangi, Kecamatan Sariwangi, Rabu (30/9).

irigasi-tersier

Pembangunan saluran irigasi tersier merupakan upaya untuk meningkatkan produktivitas tanaman pangan seperti padi, jagung, dan kedelai di lahan-lahan sawah Kabupaten Tasikmalaya. 

Diharapkan saluran irigasi akan membawa air dari hulu ke hilir dengan lancar dan bermanfaat, sehingga mendukung program kedaulatan pangan.

Henry Gunawan menyatakan bahwa Perhutani, Pemda  dan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Tasikmalaya berkomitmen untuk mempertahankan lahan pertanian produktif untuk mendorong peningkatan produksi pangan dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.  

Di wilayah kecamatan Sariwangi terdapat dua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang bekerjasama dengan Perhutani menggarap lahan hutan yaitu LMDH Giri Mekar Raharja dan LMDH Jagariska.

“Lahan hutan Perhutani Tasikmalaya yang ditanami tanaman pangan tentu memberikan kontribusi pada program kedaulatan pangan Kabupaten Tasikmalaya,” ungkap Gunawan.

About bisnis tasikmalaya

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top