Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Rekayasa Industri Telkom University (Tel U) membuat program pemasangan Listrik Tenaga Angin di Kabupaten Tasikmalaya.

listirk-tenaga-angin-sindangkerta-tasikmalaya

Sasaran dari mahasiswa Tel U ini adalah sebuah desa di Kabupaten Tasikmalaya yang hingga saat ini belum memperoleh aliran listrik. Desa Sindangkerta yang berjarak kurang lebih 6 km pusat kecamatan Cipatujah adalah salat satu desa yang belum memperoleh aliran listrik dari PLN.

Tim Tel U memasang Wind Vent Turbin Low Speed Generator di desa tersebut, turbin ini dipasang di dua rumah yang mendapatkan pasokan angin lebih dibandingkan rumah lainnya di desa tersebut.

“Program ini hasil kerjasama FRI Tel-U bersama PT Ray Energy Solutins yang didukung Direktorat PPM Tel-U dan PT NET Mediatama Indonesia,” kata Ketua Tim Rosada MA Ali El Hadi, dilansri dari FokusJabar.com.

Adapun kapasitas turbin angin itu maksimal hingga 650 watt dengan daya terpasang hingga 500 watt.

Di dalamnya pun dilengkapi baterai yang mampu menyimpan listrik untuk pasokan energi. Dengan begitu, saat turbin tidak ada yang memutar baterai masih bisa mengalirkan listrik

About bisnis tasikmalaya

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top