Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Setelah membintangi film The Raid, nama Yayan Ruhian langsung melejit. Tak cuma di Indonesia, kesuksesan film yang dibintangi Iko Uwais di luar negeri juga membawa Yayan yang berperan sebagai Mad Dog mendunia. Kepiawaiannya dalam seni beladiri silat, memudahkannya untuk berlaga. 

yayan-ruhian

Yayan adalah aktor laga yang lebih dulu mengenal bela diri sebelum akting di depan kamera. Berbeda dengan sederet aktris dan aktor yang baru mulai mempelajari keahlian bela diri demi menghayati peran, Yayan punya pandangan yang berbeda antara bela diri dengan akting. Baginya, kedua bidang ini sama sekali tidak bisa disatukan.

Awal mula Yayan masuk ke dunia akting adalah film Merantau (2009). Tapi film perdana sutradara Gareth Evans di Indonesia itu tak meraup sukses. Roda hidupnya berubah drastis sejak membintangi film The Raid. Jawara dari Tasikmalaya, Jawa Barat ini kebanjiran tawaran akting. Akting bela diri Yayan Ruhian memang sangat mumpuni di film The Raid. Tak semua orang mampu melakukan akting bela diri yang menyatu dengan hati seperti halnya Yayan.

Aktor kelahiran Tasikmalaya 46 tahun silam ini sejatinya tak ada gambaran untuk berakting. Dibesarkan di lingkungan pesantren yang mewajibkannya belajar silat, Yayan memulai karir sebagai pesilat. Dalam dunia pencak silat, dia juga dikenal sebagai pelatih di salah satu perguruan pencak silat bernama, Pencak Silat Tenaga Dasar atau biasa disebut PSTD Indonesia. Yang merupakan salah satu dari enam perguruan besar pencak silat di Indonesia.

Silat mengantarkannya pada dunia akting. Dan bapak dua anak ini mensyukuri kenyataan yang didapatkannya. Bahkan menurutnya, film memberikan banyak kesempatan yang tak terduga. Keliling berbagai negara untuk promo film The Raid adalah bonus istimewa untuknya. Bonus lain adalah produser film Jepang, Yakuza Apocalpyse mendapuknya sebagai salah satu pemain.

Belakangan, beredar rumor santer Yayan juga bermain dalam film Star Wars Episode VII: The Force Awakens. Keseriusan Yayan mendalami akting yang beriringan dengan bela diri rupanya berbuah manis. Beberapa sineas Hollywood telah meliriknya untuk terlibat di sebuah produksi layar lebar.

About Unknown

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top