Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Salah satu potensi wisata di Kabupaten Tasikmalaya adalah Curug Dengdeng yang berada di Kecamatan Pancatengah, sayang hingga saat ini potensi alam ini masih luput dari perhatian Pemkab.

curug-dengdeng-tasikmalaya

Curug Dengdeng merupakan potensi alam yang masih perawan, jika saja pemerintah kabupaten serius mengelolanya dapat menjadi aset wisata dan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Curug ini tepatnya berada di Kampung Cirerese, Desa Tawang, Kecamatan Pancatengah.

Ketua Forum Pemerhati Pariwisata Tasikmalaya (FPPT) Anton Saputra menilai, keberadaan Curug Dengdeng bila dikelola dengan baik akan menjadi potensi wisata yang bisa menghasilkan PAD bagi Pemkab Tasikmalaya. Namun, hingga saat ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan seakan menutup mata.

Menurut Anton Saputra, Ketua Forum Pemerhati Pariwisata Tasikmalaya (FPPT) hingga saat ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan seakan menutup mata dengan potensi alam yang dimiliki oleh Curug Dengdeng. 

“Di Kabupaten Tasikmalaya banyak sekali potensi alam yang bisa dijadikan objek wisata. Tetapi dibiarkan dan tidak ada sama sekali perhatian dari pihak Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya khususnya Disparbud,” ungkap Anton Saputra.

Curug ini sendiri masih terbilang perawan dan sebagai wana wisata yang menyuguhkan keindahan alam air terjun berpundah, namun sayang hingga saat ini belum ada sarana dan prasarana yang dapat mengoptimalkan Curug Dengdeng sebagai tujuan wisata.

“Untuk membuka potensi wisata, Disparbud sepertinya ragu dan seolah memandang sebelah mata. Tapi bila menyelenggarakan even kegiatan lainnya seperti modeling dan lainnya menjadi prioritas, sebenarnya tupoksi dari Dinas Pariwisata sesungguhnya seperti apa ?,” tanya Anton.

fokusjabar.com

About bisnis tasikmalaya

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top