Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Tanaman Jarak yaitu tumbuhan hijau yang tumbuh subur di sebagian musim dan tempat. Biasanya tumbuh di alam liar maupun tumbuh tidak tertangani di alam bebas, maksudnya yaitu di tanah yang tidak subur. Tanaman Jarak ini banyak juga yang tidak tahu khasiatnya.

manfaat-khasiat-tanaman-jarak

Walaupun sesungguhnya, apabila dikilas balik dengan cara mendalam dan lebih detail, tanaman Jarak memiliki manfaat yang ajaib untuk kehidupan. Sebagian kandungan yang ada pada tanaman Jarak, diantaranya :

  • Di bagian daunnya, tanaman Jarak memiliki kandungan senyawa amiri, teraksol, kaemfesterol dan stigmasterol.
  • Di bagian kulit batang tanaman Jarak memiliki kandungan resin, tanin dan saponin.
  • Di bagian biji, menurut penelitian, biji Jarak memiliki kandungan curcin dan toksalbumin yang dapat dipakai sebagai anti kanker.

Berikut beberapa manfaat dan khasiat tanaman jarak untuk kesehatan:

Mengobati Sakit Gigi Berlubang

Caranya ambil tangkai tanaman jarak, lalu ambil getahnya, bisa dengan kapas atau dengan kain lembut untuk mengambilnya, tempelkan pada gigi yang berlubang.
Mengobati Sariawan

Mengobati Perut Kembung

Caranya ambil daun jarak, bersihkan lalu panasi hingga tampak layu. Lalu berikan minyak kayu putih, minyak kelapa dan minyak telon, lantas tempelkan dibagian punggung. Tunggu dan biarkan daun jarak bekerja dengan cara optimal hingga berlangsung pembuangan zat maupun gas yang tidak diperlukan lagi oleh badan.

Mengobati rematik 

Caranya ambil daun yang paling tua dan tampak fresh tidak layu. Bersihkan hingga bersih, lalu ditumbuk hingga halus, bisa digabungkan dengan air, tetapi sedikit saja. Lalu dapat anda berikan dibagian yang rematik. 

Mengobati luka 

Dapat anda berikan getah dari tanaman Jarak, pada kulit yang terluka. Walaupun merasa sedikit perih, tetapi khasiatnya demikian ajaib. Getah tanaman jarak menolong sistem penutupan luka dan sistem penyembuhan nya. Sampai luka dapat terobati dengan cepat. 

Melindungi rambut 

Buat anda yang alami rusaknya pada rambut, dapat diatasi dengan tanaman Jarak. Seperti singkirkan ketombe dan menyehatkan kulit kepala. Jadikan kulit kepala sebagai tempat yang subur untuk rambut dalam tumbuh dan berkembang. Yaitu dengan biji tanaman Jarak, caranya tumbuk sebagian biji tanaman Jarak, lalu gosokkan pada kulit kepala dan rata pada rambut. Diamkan beberapa menit, lalu dapat berkeramas dengan shampoo yang umum anda pakai. 

About bisnis tasikmalaya

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top