Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Koperasi, UMKM dan Perindag menggandeng Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung menggelar pelatihan E-Commerce, 6-8 Oktober 2015.

pelatihan-e-commerce-umkm-tasikmalaya

Kegiatan ini untuk mengantisipasi kemajuan dan persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang mengharuskan pengusaha produk-produk lokal berinovasi dan memanfaatkan teknologi untuk memasarkan produknya sehingga mampu bersaing dengan produk luar.

Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman hadir dalam rangka membuka secara resmi kegiatan tersebut, ia menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan yang diperuntukkan bagi pelaku UMKM, menurutnya teknologi yang berada di depan mata harus mampu dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk memasarkan produknya dan mengembangkan usahanya hingga mampu bersaing, bahkan mampu menembus pasar luar negeri.

Sementara untuk mendukung perkembangan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Pemerintah Kota Tasikmalaya sedang menyiapkan regulasi baru terkait perijinan sehingga tidak memberatkan bagi para pelaku UMKM tersebut. 

Selain  itu upaya pemanfaatan teknologi untuk pengembangan sarana pemasaran produk UMKM ini diharapkan akan membangkitkan jiwa-jiwa enterpreneur, persaingan sehat antara pelaku UMKM dan membangun kemandirian ekonomi serta selaras dengan fokus pembangunan Kota Tasikmalaya tahun 2016 – 2017 sebagai tahun peningkatan daya beli dengan mendorong kemandirian ekonomi dan kesejahteraan sosial.

Red. Humas Setda Kota Tasikmalaya.

About bisnis tasikmalaya

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top