Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Rumah sakit TMC yang berada di kota Tasikmalaya menahan pasien akibat belum membayar administrasi selama menjalani rawat inap.

rumah sakit tmc tasikmalaya

Kejadian ini menimpa Taulani (38) warga Dusun Bantar, Desa Sukareja, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Tasikmalaya yang harus membayar biaya administrasi sebesar Rp 2,85 juta.

Pihak keluarga sempat adu mulut dengan pihak rumah sakit karena izin untuk membawa pulang pasien ditolak pihak RS TMC, pihak keluarga berdalih mereka akan membawa uang ke rumahnya dikarenakan pelunasan dengan asuransi kesehatan yang diajukan pasien tidak diterima oleh RS TMC.

“Hal itu dilakukan mungkin karena pihak rumah sakit ketakutan, pasien dan keluarganya akan kabur dan tidak bertanggungjawab atas tunggakannya. Kami dari pihak keluarga menerima itu. Cuma ketika saya masuk ke ruangan pasien, kok jarum infus masih menempel sementara cairannya sudah habis yang mengakibatkan lengan pasien bengkak. Saya tanya ke petugas jaga, kenapa itu tidak dicabut? Sementara jawaban dari petugas medis saat itu, karena ada masalah administrasi yang belum selesai,” ujar Yogi Permadi, yang juga merupakan anggota Komisi III DPRD Ciamis.

"Kalau seperti itu, aturan darimana? Sedangkan jawaban dari petugas, maaf pak ini sudah menjadi aturan rumah sakit, itu yang saya bikin heran. Kok ada aturan yang bisa-bisanya. Sampai harus menyakiti pasiennya,” tambah Yogi.

Ditegaskan Yogi, ketika membuat aturan jangan samakan antara rumah sakit dengan perusahaan biasa. 

”Tolong ini rumah sakit kalau membuat aturan gaya kapitalis jangan dibawa. Jarum infusan itu gunanya untuk memasukan obat bagi pasien. Bukan menyandera pasien supaya tidak kabur. Itu yang menjadi keberatan saya,” imbuhnya.

Pasien dirawat karena mengalami sakit di bagian pinggang saat dirawat di RS tersebut. 

“Belum tahu sakit apa,” kata Yogi.

Terpisah dari pihak rumah sakit melalui humasnya, Baskoro, Kamis (28/1) mengatakan, sebenarnya tidak ada aturan seperti itu di RS TMC. Dia pun membantah kalau RS TMC sengaja membiarkan infusan menempel di lengan pasien padahal sudah habis dan karena belum menyelesaikan administrasi.

“Selang infusan belum dicabut karena memang masih ada air infusanya. Masalah ini sebenarnya sudah selesai semalam dengan pihak keluarga pasien,” ucapnya.

Di singgung terkait ditolaknya asuransi pasien tersebut, dia membenarkannya. 

“Kenapa asuransi itu ditolak, tanya saja langsung dengan pihak asuransinya,” katnya. 

About bisnis tasikmalaya

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top