Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Enam orang mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Kabupaten Tasikmalaya sudah berada di penampungan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

eks gafatar asal tasikmalaya sudah di jabar

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Tasikmalaya, Nana Rukmana yang mendapatkan informasi langsung dari Dinsos Provinsi Jawa Barat.

"Saat ini sudah ada di penampungan dinsos Jawa Barat untuk dibina," kata Nana kepada Radio Republik Indonesia RRI, Rabu (27/1/2016). 

Pihaknya, lanjut Nana sudah mengirimkan petugas untuk berkordinasi dengan Dinsos Provinsi Jawa Barat terkait penanganan selanjutnya.

"Tadi saya kirim petugas ke provinsi. Saya juga sudah berbicara langsung dengan salah seorang eks Gafatar, Pak Bahrul Ulum," ujarnya.

Namun Nana belum menerima kepastian kapan warga eks Gafatar asal Kabupaten Tasikmalaya tersebut akan dipulangkan ke daerahnya.

"Kami tidak tahu kapan akan dipulangkan, kami masih menunggu informasi selanjutnya," jelasnya.

Terkait penanganan setelah tiba di Kabupaten Tasikmalaya kata Nana, saat ini pihaknya akan berkordinasi dengan instansi terkait lain untuk penanganan warga eks Gafatar yang akan dipulangkan.

"Nanti saya akan kordinasi dulu. Ini bukan hanya tanggungjawab dinsos saja. Semua pihak harus bersama- sama," pungkasnya.

Sementara itu sebelumnya, berdasarkan data Kesbang Linmas Kabupaten Tasikmalaya, enam orang eks Gafatar merupakan warga Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya.

About bisnis tasikmalaya

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top