Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Pasar Induk Cikurubuk Kota Tasikmalaya, harga cabai, daging ayam dan sapi juga masih mahal. Kepala Pasar Induk Cikurubuk Kota Tasikmalaya, Dodi Indra mengatakan, berdasarkan hasil monitoring harga awal pekan, harga daging ayam Rp 34 ribu (per kg) dan daging sapi Rp 105 ribu (per kg). 

daging-sapi

Sementara itu, harga daging ayam dan daging sapi di Ciamis lebih mahal lagi. Kepala UPTD Pasar Ciamis, Toto Warto Heryanto mengatakan, berdasarkan hasil monitoring harga awal pekan. Harga daging ayam jatuh di kisaran Rp 37 ribu (per kg) dan daging sapi tertinggi masih Rp 120 ribu (per kg). 

"Penyebab harga daging ayam mahal karena harga pakan ayam juga mahal," ujar Toto.

Toto menjelaskan, mahalnya harga pakan ayam diakibatkan nilai tukar rupiah terhadap dolar terus melemah. Sehingga pengaruhnya terhadap pakan ayam menjadi mahal.

Jika biaya produksi mahal, tentu harga jual barangnya akan ikut mahal. Namun, untuk harga bahan pokok yang lain, dikatakan Toto, di pasar Ciamis masih belum ada kenaikan. Biasanya sepekan sebelum hari raya Idul Adha baru mulai naik.

Sebelumnya, Peternak Sapi dan Ayam Cibalong Kabupaten Tasikmalaya, Ade Memed mengatakan, saat ini biaya pakan untuk sapi dan ayam sama-sama mahal.

Hampir semua peternak merasakan sulitnya mencari pakan untuk sapi. Sebab di musim kemarau ini banyak lahan kekeringan, akibatnya para peternak tidak bisa mendapatkan rumput yang cukup untuk pakan sapi-sapi mereka.

Sebagai jalan keluaranya, para peternak sapi membeli singkong dan dedak untuk pakan sapi. Meski harganya lebih mahal dibanding rumput.

About Unknown

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top