Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Bagi nelayan di Cipatujah kabupaten Tasikmalaya, musim kemarau mendatangkan berkah tersendiri bagi pendapatan mereka sebagai penangkap ikan.

nelayan-cipatujah-tasikmalaya

Hal ini dikarenakan pada musim kemarau jumlah ikan sangat berlimpah setiap hari setidaknya tidak kurang dari 15 ton ikan hasil tangkapan didapat oleh nelayan Cipatujah. Dikutip dari okezonenews Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) DPC Kab. Tasikmalaya, Dedi Mulyadi.

Dedi memaparkan hampir semua nelayan mendapatkan berkah dengan munculnya aneka jenis ikan dilautan, 80% nelayan di Cipatujah turun melaut setiap harinya. Ikan yang banyak muncul diantaranya tongkol, tenggiri, kembung, cemot, peda dan lainnya dengan harga yang lumayan bagus.

Nelayan di Cipatujah sendiri menggunakan jaring apung yang ramah lingkungan sebagai alat tangkapnya, sehari rata-rata setiap perahu nelayan dapat menangkap 50-80 kg.


"Jika kemarau terjadi dua bulan atau tiga bulan ke depan dipastikan nelayan akan menuai untung besar. Karena ikan di laut akan semakin melimpah. Bahkan untuk ikan teri akan bertebaran hingga ke bibir pantai" Pungkas Dedi.


About bisnis tasikmalaya

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top