Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Ada lebih dari 30 nutrisi yang terkandung dalam buah ini. 

manfaat-buah-kiwi-untuk-kesehatan

Sebuah studi yang dilakukan oleh Zespri Health Scinece Research menyatakan buah Kiwi kaya vitamin C. Bahkan, vitamin C yang berasal dari buah kiwi memiliki keunggulan, yakni dapat diserap oleh jaringan tubuh lebih cepat. Tak hanya itu, vitamin C yang berasal dari kiwi juga bersifat sebagai antioksidan dan mampu membantu mencegah kerusakan sel akibat proses oksidasi. 

"Ini juga merupakan superfruit yang mengandung tinggi antioksidan dan vitamin," kata Ritesh Bhimani, Manajer Pemasaran Kiwi Zespri, di India seperti diberitakan Times of India. 

Manfaat Buah Kiwi

Buah kiwi memiliki kandungan serat yang tinggi diyakini baik dikonsumsi oleh siapa saja termasuk oleh penderita diabetes. Berikut beberapa manfaat buah kiwi untuk kesehatan:

Mencegah penyakit kardiovaskular

Mengkonsumsi 2-3 buah Kiwi perhari dapat membantu mengencerkan darah, mengurangi pembekuan darah dan menurunkan kadar lemak darah sehingga bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Baik untuk ibu hamil

Buah kiwi memiliki kandungan asam folat yang tinggi yang dibutuhkan oleh Ibu hamil sebanyak 400-800 mikrogram untuk perkembangan janin diawal kehamilan. Asam Folat ini sangat bermanfaat dalam membantu perkembangan otak dan kognitif dan mencegah cacat syaraf pada bayi. 

Meningkatkan kesehatan kulit

Buah kiwi juga mengandung lebih banyak kalium dibandingkan pisang. Tak hanya itu, vitamin C yang terkandung dalam buah ini juga lebih banyak dari jeruk. Kiwi juga kaya vitamin E dan Alfa Linoleic Acid, asam lemak esensial. Ini  semua merupakan vitamin dan mineral penting untuk perawatan kulit .

Meningkatkan kekebalan

Kandungan antioksidan yang kaya dan Vitamin C pada buah kiwi mampu membantu meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga tak mudah terserang flu. 

Baik untuk pencernaan

Kiwi hijau mengandung actinidin (enzim alami yang memecah protein). Buah ini juga memiliki kandungan tinggi serat yang mampu membantu memperbaiki buang air agar lebih lancar. Serat dari kiwi juga telah diteliti mampu membantu membersihkan sistem pencernaan. Tak hanya itu, vitamin C yang ada dalam buah kiwi diyakini pula bisa membantu menghilangkan kembung dan membantu memfasilitasi pertumbuhan bakteri yang menguntungkan.

Mencegah asma

Kiwi melindungi anak-anak dari gejala gangguan pernafasan yang terkait dengan asma, seperti mengi dan batuk, dengan meningkatkan fungsi paru-paru. 

About bisnis tasikmalaya

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top