Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Tidak hanya olahraga berat saja yang dapat membakar kalori. Ternyata dengan tidur pula kita dapat membakar kalori. Hal itu dapat kita lakukan tanpa menggunakan pemanas ruangan karena metabolisme dalam tubuh akan terbantu.

tidur

Studi baru yang dilakukan National Institute of Health Clinical Centre melibatkan 31 orang sehat yang tidur di dua ruangan yakni ruangan dingin dan ruangan yang hangat. Peneliti menemukan bahwa orang yang tidur di suhu dingin bisa membakar kalori tujuh persen lebih banyak.

Sebab dibandingkan dengan orang yang tidur di suhu hangat, tubuh mereka akan bekerja untuk meningkatkan suhu tubuh inti hingga ke derajat yang stabil.

"Menurut hasil penelitian, jika Anda menurunkan mesin penghangat sampai 66 derajat sebelum tidur, Anda bisa membakar ekstra 100 kalori selama tidur 24 jam. Meski tidak terdengar banyak, paling tidak itu menambahkan secara teori," kata penulis studi Francesco Saverio Celi, MD, MHSc, dari National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Disease, seperti dikutip dari womans health, Senin (2/9).

Celi menambahkan peneliti belum mengetahui apakah tubuh juga bisa mengkompensasi kalori ini dengan cara lain seperti membuat diri sendiri lapar atau terjaga di malam hari. Namun, jika Anda mencoba menurunkan berat badan beberapa kilogram, tak ada salahnya mengecilkan suhu ruangan sehingga lebih dingin, sebelum Anda tidur dibalik kehangatan selimut. Pastikan Anda tak menggunakan selimut berlapis atau piyama hangat pada saat bersamaan.

"Anda tidak bisa mengharapkan hasil yang diinginkan kecuali Anda hanya bisa merasa sulit 'keluar' dari selimut Anda akibat suhu yang dingin," kata Celi.

About Unknown

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top