Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Menjelang Idul Adha harga jual hewan kurban di Kota Tasikmalaya, melonjak drastis. Perekornya kenaikan harga hewan kurban bisa mencapai Rp 1 juta hingga Rp 3 juta.

sapi-kurban

Selain karena menghadapi Idul Adha, kemarau panjang berdampak pada kenaikan harga hewan qurban jeni Sapi

Kenaikan harga jual hewan qurban jenis sapi di Kota Tasikmalaya terhitung melonjak drastis, perekornya bisa naik seharga Rp 1 juta hingga Rp 3 juta, kenaikan harga ini turut berdampak pada omset penjualan pada pedagang hewan qurban, karena konsumen cenderung menahan diri untuk membeli hewan qurban. 

Langkanya ketersedian pakan jenis jerami yang sulit didapat pada musim kemarau turut mempengaruhi kenaikan harga, jika Idul Adha tahun lalu harga sapi berkisar Rp 17 juta kini harganya dapat mencapai Rp 20 juta.
  
"Sejak dibuka lapak jualan hewan kurban satu pekan lalu, dari delapan belas ekor sapi, hanya tiga ekor saja yang telah terjual. Kenaikan harga hewan kurban dipicu seiring naiknya harga pakan dari para distributor. Saya khawatir kemampuan dan daya beli masyarakat menurun untuk berkurban,” kata Andang Safaat salah seorang pedagang sapi di kawawan Kawalu Tasikmalaya.



About bisnis tasikmalaya

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top