Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sanggar Seni Katumbiri FKIP Universitas Negeri Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya rutin adakan kegiatan Angklung Goes To Scholl (AGS) di sekitar Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

sahabat-angklung-tasikmalaya

Kegiatan AGS ini rutin setiap minggu diadakan dengan mendatangi sekolah-sekolah, menurut ketua Sanggar Katumbiri, Ahmad Fauzan, masih ada beberapa tenaga pendidik yang kurang memahami budayanya sendiri.

Menurut Fauzan kebanyakan tenaga pendidik atau guru tidak mengetahui alat musik tradisional seperti Angklung, hal tersebut membuatnya prihatin sebagai generasi bangsa.

” Kita sering melakukan kegiatan AGS ke sejumlah sekolah, sangat disayangkan masih banyak gurunya sendiri yang tidak mengetahui alat musik angklung, bagaimana mau
melestarikan budaya jika tenaga pendidiknya saja tidak tahu menahu tentang alat musik tradisionalnya sendiri,” ungkap Fauzan dikutip dari Fokus Jabar.

Kegiatan AGS sendiri bertujuan untuk menanamkan kembali rasa nasionalisme melalui pemahaman tradisi dan budaya melalui bermain angklung, belajar jaipong, mengenal karinding dan ragam tradisi yang dimiliki Indonesia lainnya.

” Melalui Sanggar Katumbiri ini diharapkan dapat menjadi sebuah angin segar bagi generasi muda bangsa dalam melestarikan dan memasyarakatkan kembali kekayaan budaya bangsa sebagai jati diri bangsa,” pungkas Fauzan.

About bisnis tasikmalaya

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top