Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Antisipasi kekeringan lahan warga di Tasikmalaya Selatan mengharapkan pemerintah segera bangun bendungan.

bendungan-padawaras-tasikmlaya

Petani di wilayah selatan Jawa Barat mengharapkan pembangunan bendungan yang representatif guna mengairi sawah sepanjang tahun. Saat ini, sebagian besar sawah di kawasan itu masih mengandalkan air hujan.

Warga sudah lama menunggu rencana perbaikan Bendungan Padawaras di Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya. Bendungan itu hanya bisa menampung sedikit air.

Bendungan Padawaras adalah salah satu kawasan penampung air di Tasikmalaya. Bendungan ini baru mengairi 2.300 hektar lahan sawah di Kecamatan Bantarkalong, Cipatujah, Cikalong, dan Kecamatan Cibalong. Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya berencana mengusulkan penambahan daya tampung bendungan itu kepada pemerintah sehingga mampu memasok 6.000 hektar lahan sawah lain.

Warga di perbatasan Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya juga berharap Bendungan Leuwikeris segera dibangun. Pemerintah pusat memperkirakan bendungan itu mulai dibangun tahun 2016 dan selesai dalam tiga tahun. Terdapat sekitar 18.000 hektar lahan pertanian di Tasikmalaya dan Ciamis yang bisa diairi Leuwikeris.

About bisnis tasikmalaya

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top