Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sebanyak 17 Kecamatan yang berada di Kabupaten Tasikmlaya mengalami krisis air bersih, dari total keseluruhan 28 kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya. Kondisi ini membuat Pemkab Tasikmalaya akan bekerja dengan ekstra untuk menditribusikan pasokan air bersih ke daerah-daerah yang mengalami krisis.


Dari total keseluruhan kecamatan, sisanya hanya mengalami kekeringan sawah dan kolam ikan, meski sebagian sumur yang biasa dugunakan warga pun mengering.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi yang digelar BPBD dan sejumlah dinas instansi terkait, untuk mengatasi bencana kekeringan yang sudah cukup mengkhawatir kan. 17 kecamatan yang mengalami krisis air di antaranya Ke camatan Cisayong, Jamanis, Su karatu, Sukaresik, Bojong gam bir, Sodonghilir, Sukahening, Tanjungjaya, Ka rangjaya, Manonjaya, Cibalong, Cipatujah, Culamega, Karangnunggal, Sukaraja, Cigalontang, dan Panca tengah.

“Solusi yang kami ambil saat ini adalah dengan mendistribusikan air bersih sebanyak 1.000 liter untuk tiga hari sekali kepada setiap kecamatan yang mengalami krisis air bersih. Saat inipun kecamatan Karangjaya, Karangnunggal, telah mendapatkan pasokan. Untuk wilayah lain hanya tinggal menunggu giliran saja, hal ini yang baru bisa kami lakukan dalam upaya penanggulangan bencana kekeringan,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Kundang Sodikin.

About Unknown

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top