Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Perkemahan Remaja Ilmiah Nasional (PIRN) di Tasikmalaya tengah diadakan di Yayasan Al-Muttaqin, Tasikmalaya.

perkemahan-ilmiah-remaja-nasional-tasikmalaya

Kegiatan tingkat nasional ini rencanaya akan berlangsung dari tanggal 2-9 Agustus 2015, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) sebagai penyelenggara kegiatan tingkat nasional ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tasikmalaya Hidayat menerangkan, PIRN 2015 kali ini dihadiri 540 peserta. "Ada 540 orang yang menjadi peserta pada PIRN XIV 2015 ini," ujar Hidayat saat pembukaan PIRN XIV 2015 di Yayasan Al-Muttaqin, Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (3/8).

Hidayat menerangkan, peserta tersebut terdiri dari para siswa SMP, SMA dan SMK, guru pembimbing, panitia dan instruktur. Menurutnya, terdapat 400 siswa yang ikut pada kegiatan tahunan LIPI ini. Kemudian, ada 100 guru pembimbing dan 40 panitia serta instruktur. "Sejumlah siswa dan guru itu berasal dari seluruh daerah di Indonesia," jelasnya. 

Dalam PIRN ini peserta akan dilatih dengan dasar-dasar metode penelitian, praktik penelitian lapangan yang dibimbing langsung oleh para peneliti LIPI juga dilatih menulis laporan hasil penelitian, selain itu akan diajari mempresentasikan secara ilmiah secara baik.

Menurut Hidayat, kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan kemandirian para siswa atau remaja tersebut. Sehingga, nantinya mereka bisa mencari alternatif pemecahan masalah yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari.

About bisnis tasikmalaya

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top