Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Promosikan kreatifitas desain motif batik Sukapura Disparbud Kab. Tasikmalaya adakan lomba desain busana batik Sukapura.

batik-sukapura-tasikmalaya

Bertempat di Gedung Setda Kabupaten Tasikmalaya Disparbud menyulap ruangan menjadi arena panggung catwalk bagi peraga busana menampilkan berbagai jenis busana Batik Sukapura.

Desain busana tidak hanya terbatas untuk kaum perempuan saja namun juga kaum lelakipun tidak ketinggalan, dimana semua busana yang ditampilkan berbahan batik Sukapura yang merupakan corak batik khas Kabupaten Tasikmalaya.

“Lomba desain busana batik Sukarpura adalah salah satu program Disparbud untuk menggali kreatifitas warga masyarakat dalam hal desain motif batik,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab Tasikmalaya, Nana Heryana, Kamis (3/8/2015).

Menurut Nana, acara tersebut sekaligus juga upaya untuk menumbuhkan kebanggaan pada masyarakat bahwa Kabupaten Tasikmalaya juga memiliki batik yang harus dilestarikan.

Selain itu acara tersebut dihelat dalam upaya menumbuhkan kebanggan warga Tasikmalaya kepada warisan budaya batik yang sudah seyogyanya dilestarikan oleh warga Tasikmalaya sendiri.

Evan Candra Purnama yang turut ambil bagian dalam gelaran peragaan busana menyatakan bahwa sudah sepantasnya Batik Sukapura dilestarikan dan diperkenalkan, Evan yakin suatu saat batik Sukapura bisa merambah dunia internasional.

“Motif batik Sukapura jangan terkesan jadul dan monoton. Harus lebih kreatif dalam desainnya, jadi itu salah satu syaratnya” ucapnya.

About bisnis tasikmalaya

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top