Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Ternyata ada cara sederhana untuk meningkatkan kembali memori otak yang mulai tidak berjalan baik fungsi kognisinya.


Menurut Gary Small, MD, direktur dari Memory & Aging Research Center di UCLA, dampak kemajuan teknologi menjadi salah satu faktor yang memanjakan sehingga daya ingat kita menjadi kurang terlatih. Kita terbiasa mencatat semua data dalam smart phone, dan mencari data dengan menekan tombol search.

"Untuk melatih kembali memori kerja otak kita hanya membutuhkan aktifitas yang membutuhkan perhatian dan konsentrasi," papar Gary Small.

Dilansir Daily Mail, berikut beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan untuk meningkatkan memori otak:

Menulis

Saat mengikuti rapat, Anda disarankan untuk menulis segala hal yang dibicarakan. Menulis sambil mendengarkan, akan memaksa otak untuk bekerja lebih banyak.

Membaca

Latihan lain yang dapat dilakukan untuk menajamkan otak adalah membaca. Ketika membaca, otak akan mengingat informasi dari halaman ke halaman, juga menafsirkan kata per kata. Buku yang dipilih tak harus buku-buku "berat" yang sulit dicerna. Anda bisa membaca buku apapun yang disenangi.

Menghafal resep

Suka memasak? Kegiatan ini juga bisa dikategorikan sebagai olahraga otak. Caranya: Baca dan hafalkan resepnya dan mulailah memasak tanpa membuka kembali buku resep tersebut. Hal ini untuk melatih otak mengingat bahan-bahan masakan.

About bisnis tasikmalaya

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top