Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-10 tingkat Kota Tasikmalaya, Selasa malam (25/08) di Kecamatan Cihideung.

mtq-tasikmalaya

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Ir.H.Dede Sudrajat MP., Sekretaris Daerah H. Idi Supriadi Hidayat, SH., M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tasikmalaya, Ketua Dharma Wanita Persatuan dan para Kepala OPD, Unsur Muspida, MUI serta Alim Ulama .

Dalam laporannya Asisten Administrasi Perekonomian Pembangunan Drs. H. Nana Rosadi Apt., M.Si. selaku Ketua 2 Panitia Penyelenggara menjelaskan bahwa MTQ kali ini mengusung tema "MTQ sebagai media pengalaman nilai-nilai ajaran Al-qur'an dan modal dasar dalam menghadapi kompetisi MTQ ke-34 tingkat Jawa Barat Tahun 2016" serta diikuti oleh para kapilah yang merupakan utusan dari seluruh Kecamatan di Kota Tasikmalaya.

Sementara Walikota Tasikmalaya dalam sambutannya menjelaskan bahwa Al-Qur'an sebagai sumber inspirasi dan Ilmu pengetahuan tidak akan pernah habis untuk digali dan dikaji. 

"Walaupun seluruh air laut ditambah laut yang serupa dijadikan tinta dan seluruh pepohonan menjadi pena, tidak akan cukup untuk menuliskan banyaknya hikmah-hikmah keagungan Tuhan," Katanya. 

Berkenaan dengan hal tersebut, ia meminta seluruh lapisan masyarakat Kota Tasikmalaya agar menumbuhkembangkan kecintaan dan pengkajian al-qur'an melalui pendidikan yang berjenjang sehingga keluhuran nilai-nilai al-qur'an bisa dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia menambahkan bahwa penyelenggaraan MTQ yang nuansa religius islami kali ini, diharapkan mampu memberikan kesejukan bathin bagi masyarakat dan memperkuat rasa persaudaran antar etnis serta toleransi lintas agama dalam perikehidupan masyarakat Kota Tasikmalaya.

Red. Humas Setda Kota Tasikmalaya

About bisnis tasikmalaya

Media informasi dan Promosi Kota Tasikmalaya | City Direktori in Tasikmalaya | Info Update Persib Bandung | Lowongan Kerja Tasikmalaya | Info Wisata - Kuliner Tasikmalaya | Promosikan Usaha dan Jasa Anda bersama kami, Media Online adsTasik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top